Minggu, 29 Januari 2012

Malnutrisi Anak, Jangan Deh!

Info Kesehatan Kita

Malnutrisi anak, jangan deh! - Tahukah anda, Data WHO menyebutkan bahwa sepertiga anak-anak di dunia atau sekitar 171 juta anak-anak saat ini masuk dalam kategori kurang gizi. Kekurangan gizi atau lazim disebut malnutrisi tentunya harus menjadi perhatian karena pemenuhan gizi merupakan kebutuhan yang paling mendasar setiap manusia. Bahaya kurang gizi bukan hanya dialami anak-anak dari keluarga kurang mampu saja. Anak-anak dari keluarga mampu juga dapat mengalami malnutrisi. Hal tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan dalam memilih dan memenuhi makanan yang bergizi. Sehingga dapat menyebabkan anak-anak kekurangan asupan gizi. Perubahan gaya hidup pada masa sekarang ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi asupan gizi tersebut. Kekurangan gizi berhubungan erat dengan keterlambatan pertumbuhan tubuh, daya tahan tubuh rendah dan akhirnya menjadi mudah sakit. Jangan biarkan anak-anak kita kekurangan gizi. Masa depan anak sangat ditentukan oleh keadaan gizi pada 1000 hari pertama kehidupannya yang dimulai dari kehidupan janin selama sembilan bulan di dalam kandungan sampai usia 2 tahun. Oleh karena itu pemenuhan gizi anak-anak sangat penting untuk menjadi perhatian para orang tua agar mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Seperti pepatah "Dalam mencapai 1000 langkah yang sempurna dibutuhkan 1 langkah tepat", Malnutrisi anak, jangan deh! Semoga bermanfaat.



Rekomendasi Post

10 Responses to “Malnutrisi Anak, Jangan Deh!”

  • Zonapedia says:
    29 Januari 2012 19.43

    Kalau di Indonesia sendiri sudah berapa % om.....

  • adi pradana says:
    29 Januari 2012 20.01

    @zonapedia : untuk indonesia sendiri penderita kekurangan gizi sekitar 17,4 persen dan menjadi peringkat kelima dunia kasus balita kekurangan gizi. namun persentase tersebut menurun dari yang sebelumnya sekitar 30 persen. Sedangkan target MDG's diharapkan kurang dari 15 persen. semoga tercapai dan anak indonesia jauh dari kekurangan gizi.

  • Harun Ar says:
    25 Februari 2012 19.53

    Saya sering melihat di TV tentang anak-anak yang menderita gizi buruk, sangat memprihatinkan. padahal ada juga yang ibu-nya cantik segar, bapak-nya gempal setereg.
    Apanya yang salah ya mas.....

  • adi pradana says:
    25 Februari 2012 22.11

    @harun ar : itu dia, karena kurangnya pengetahuan orang tua dalam memenuhi nutrisi anak yang bergizi. gaya hidup keluarga jaman sekarang yang serba instan juga menjadi salah satu sebabnya. thank pak harun dah mampir di blog sederhana ini.

  • nuomovic says:
    14 Juni 2012 20.42

    aduh kesian sekali anak anak yang mengalaminya seharusnya pra orang tua harus memperhatikannya.

  • nuomovic says:
    14 Juni 2012 20.43

    tanks ganz atas infonya semoga bermanfaat buat masyarakat,amin

  • secret tips says:
    6 September 2012 10.10

    Diindonesia juga apa ada? saya kok melihatnya malah banyak anak yg obesitas di indonesia

  • Daftar Haji 2013 says:
    2 Oktober 2012 21.20

    setujuu gan!

  • Paket Wisata Murah 2013 Terlengkap says:
    10 Desember 2012 23.28

    wah makasih banget infonya mas!!!

  • agen bola says:
    11 Desember 2012 22.27

    daerah yang kurang maju dan tertinggal memang masih banyak ditemui balita yang kekurangan gizi brow

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar pada blog ini, komentar anda akan kami moderasi dahulu sebelum ditampilkan. Salam Blogger! Follow me @kesehatan_kita