Kamis, 03 November 2011

TIPS PERILAKU MENELEPON YANG SEHAT


TIPS PERILAKU MENELEPON YANG SEHAT - Pada masyarakat modern, HP sudah menjadi sebuah kebutuhan primer. Tahukah anda jika perilaku kurang tepat dalam menggunakan ponsel / HP dapat berujung pada terganggunya kesehatan? Berikut akan diutarakan beberapa perilaku yang kurang tepat dalam menggunakan ponsel dan tips solusi yang tepat :

  1. Jangan asal menyimpan ponsel, hindari menggantung atau dimasukkan dalam kantong bagian dada jika anda termasuk orang yang menderita arrhythmia (tak memiliki irama jantung yang tetap) atau jantung yang tak berfungsi secara sempurna. Anda pun sebaiknya tak terlalu sering menyimpan ponsel di kantung celana, dekat bagian pinggang atau sisi perut. Hal tersebut dikhawatirkan radiasi yang muncul akan mempengaruhi tingkat dan fungsi kesuburan. Solusi yang paling aman adalah menyimpan ponsel dengan meletakkannya di dalam tas yang dibawa.
  2. Jangan terlalu lama menempelkan ponsel di telinga, Mulailah mengubah kebiasaan menempelkan telepon sebelum panggulan tersambung. Ada kekhawatiran ketika ponsel sedang melakukan panggilan, akan mengeluarkan radiasi yang lebih kuat. Ketika nomor tersambung pun sebaiknya tak berlama-lama menelepon. Apalagi jika sedang menelepon, tiba-tiba sinyal ponsel melemah. Solusinya, sebelum benar-benar tersambung sebaiknya tak menempelkan ponsel ke telinga, gunakanlah bantuan earphone ketika anda menelepon dalam waktu yang lama.
  3. Jangan Mondar-mandir ketika menelepon, Banyak orang yang terbiasa menelepon sambil mondar-mandir. Entah mereka sibuk atau tak mau pembicaraannya didengar orang lain. Sinyal ponsel akan mengalami ketidakstabilan apabila anda mondar-mandir, dikhawatirkan radiasi sinyal yang tidak stabil akan mengganggu kesehatan anda. Solusinya tetaplah pada posisi anda dan tidak mondar-mandi ketika menelepon.

Jangan lagi kita meremehkan resiko dari radiasi HP ini karena akibatnya bisa fatal bagi organ tubuh kita. Jauhkanlah HP dari Anda sebisa mungkin ketika Anda tidak sedang memakainya. Jangan terlalu sering meletakkan HP dekat dengan ginjal , jantung, dan dikantung celana Anda karena ini bisa merusak ginjal, jantung, dan sistem reproduksi Anda! Semoga tips perilaku menelpon yang sehat ini bermanfaat. Salam Info Kesehatan Kita

Rekomendasi Post

24 Responses to “TIPS PERILAKU MENELEPON YANG SEHAT”

  • Zonapedia says:
    5 November 2011 22.04

    Owwwww..... bgt to mas..... Infonya bagus mas, soalnya saya sering mengunakan telefon dalan aktifitas sehari2 dan sering interaksi dengan telefon kalo sedang bekerja....

    info yang bagus mas..... terima kasih....

  • adi pradana says:
    5 November 2011 23.29

    @zonapedia: terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. semoga bermanfaat infonya.

  • ndledex86 says:
    7 November 2011 03.36

    menambahkan mas, ini yg jd kbiasaan masyarakat, sebelum tidur utak atik hp, sampe ketiduran dengan posisi hp dekat dengan kepala...

    Dan matikan hape jika di daerah yg susah sinyal, pancaran energi untuk mencari sinyal sangat besar, hal ini jg menyebabkan batere cepet habis...

  • akhnurhadi says:
    8 November 2011 03.36

    manatab Gan,
    dan itu yg jd kebiasaan kita...

    mesti merubah kebiasaan ini...

  • New Trik Tips Komputer says:
    8 November 2011 15.28

    baru tau saya.
    thanks ya infonya

  • adi pradana | Info Kesehatan Kita says:
    8 November 2011 21.17

    @ndledex86 : terima kasih telah menambahkan, jagalah kesehatan kita dari radiasi sinyal hp

    @akhnurhadi : merubah kebiasan ke arah yang baik itu baik kan mas... :)

    @new trik tips komputer : trims atas kunjungannya.

  • Lizzy says:
    12 November 2011 20.58

    wow! mantap, bro. saya ngga termasuk yang pertama. yang ke dua di saat2 tertentu, terutama kalo lupa bawa headset:D yang ketiga sih sering :D soalnya suka ngerasa ngga jelas karena suasana sekitar, eh ternyata mondar - mandir itu yg makin bikin ngga jelas ya? o O

  • Anime says:
    22 Maret 2012 19.17

    Kalo ane sih HP di simpen tas

  • Obat Herbal HIV AIDS says:
    14 Juni 2012 08.36

    tips yang bagus and bermanfaat gan!!!
    sipp

  • Obat herbal infeksi saluran kemih says:
    14 Juni 2012 08.40

    baru tahu saya gan bahayanya nyimpen hape didada!!!
    thanks gan

  • obat herbal gagal ginjal says:
    21 Juni 2012 07.58

    jd karena gk tepat menggunakan telpon kita dpt terkena radisi ganz..

  • obat herbal glokoma says:
    21 Juni 2012 08.00

    terimakasi banget ganz atas informasinya bermanfaat bgt buat saya.

  • obat herbal alami says:
    2 Juli 2012 20.45

    tips yang sangat bagus nih...
    terimakasih.

  • obat herbal stroke says:
    2 Juli 2012 21.02

    bener juga yah kalo mondar-mandir pasti hp pun susah untuk mendapatkan sinyal.

  • obat herbal penyakit jantung says:
    2 Juli 2012 21.13

    perilaku dalam menelfon itu memang harus kita perhatikan bener-bener...
    karena itu juga sangat berdampak sekali terhadap kesehatan.

  • obat herbal radang paru-paru says:
    2 Juli 2012 21.20

    artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

  • Cara Menyembuhkan Kanker Darah says:
    14 Agustus 2012 06.57

    waduh baru tahu saya gan kalu nyimpan hp jangan di saku dada!!!
    dan itu kebiasaan ane
    info yg mantap gan

  • Cara Menyembuhkan Kanker Hati says:
    14 Agustus 2012 06.59

    info yang tentunya bermanfaat bagi semua orang!!!
    izin copy gan!!

  • Daftar Haji ONH Plus Itu Mudah says:
    17 September 2012 20.10

    wah ada caranya juga ya ternyata sip deh..

  • Dewi says:
    25 November 2012 23.12

    Info ini tentunya sangat bemanfaat sekali bagi kita yang setiap hari melakukan hal tersebut!!!
    terima kasih gan atas tips dan infonya.

  • Agus says:
    25 November 2012 23.14

    kalau neleponnya pake headset gimana gan masih aman apa tetap saja sama-sama ada efeknya!!

  • paket umroh plus mesir says:
    29 November 2012 17.11

    makasih atas infonya, nah kalau kebiasaan saja ketika tidur telp diletakkan disebelah. itu bagaiamana pendapat penulis ?

  • Paket Tour Promo Wisata Thailand 2013 says:
    10 Desember 2012 23.15

    infonya bermanfaat banget mas,
    apalagi buat orang yang suka nelpon lama tuh

  • Paket Wisata Murah 2013 Terlengkap says:
    10 Desember 2012 23.22

    makasih infonya mas!!!

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar pada blog ini, komentar anda akan kami moderasi dahulu sebelum ditampilkan. Salam Blogger! Follow me @kesehatan_kita