Selasa, 01 November 2011

Event : Dukung "Indonesia bebas HIV AIDS !"

Event : Dukung "Indonesia bebas HIV AIDS !" - AIDS merupakan singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome, yang berarti kumpulan berbagai gejala penyakit karena menurunnya sistem kekebalan tubuh akibat infeksi HIV. Virus ini tergolong kelompok retrovirus yang mampu mengkpicetak materi genetik dirinya ke dalam sel-sel yang ditumpanginya. Melemahnya sistem kekebalan tubuh yang disebabkan virus ini akan mengakibatkan tubuh pengidap HIV tidak mampu melawan penyakit-penyakit lainnya baik itu penyakit berat maupun penyakit ringan seperti batuk atau flu. Penyebaran HIV AIDS sulit diketahui karena tak semua orang mau memeriksakan diri untuk tes HIV secara sukarela. Penularan HIV AISD dapat melalui media darah seperti transfusi darah yang tercemar HIV yang dapat terjadi melalui pemakaian jarum suntik narkoba yang tidak steril secara bersama-sama. HIV juga dapat tertular melalui cairan spermadan cairan vagina yang dapat terjadi melalui hubungan seks yang beresiko. Penularannya pun bisa dari ibu yang terinfeksi HIV kepada anaknya saat melahirkan ataupun saat menyusui.

Pencegahan Penularan HIV AIDS :
Abstinence atau tidak berhubungan seks sama sekali. Dijamin 100% terhindar dari resiko penularan melalui kontak seksual. Hal tersebut kemungkinan tak bisa dilakukan oleh setiap orang karena berhubungan seks merupakan suatu kebutuhan. Oleh karena itu solusinya adalah berhubungan seks hanya dengan pasangan yang juga hanya berhubungan seks dengan kita;

Be Faithful atau saling setia dengan pasangan, tidak berganti-ganti pasangan. Dalam hal ini harus benar-benar saling setia dengan tak berhubungan seks dengan orang lain selain pasangan kita;

Kondom adalah tawaran alternatif yang tepat untuk siapapun yang memiliki perilaku berganti-ganti pasangan seksual. Mungkin ini membingungkan, kita dilarang berganti-ganti pasangan namun ternyata ada solusi untuk berhubungan seks yang berganti-ganti pasangan. Perlu dipikirkan ulang oleh kita semua tentang hal ini.

Jangan pernah menggunakan / mengkonsumsi napza apalagi dengan menggunakan jarum suntik. Tercatat bahwa resiko penggunaan jarum suntik menempati peringkat tertinggi sebagai penyebab penyebaran virus ini;

Edukasi atau pendidikan sangat penting untuk mengurangi penyebaran HIV AIDS. Bagi anda yang tahu dan paham tentang HIV AIDS, secara proporsional maka anda bisa menyampaikan informasi HIV AIDS kepada orang lain. Paling tidak seperti artikel ini, hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam hal penanggulangan penyebaran virus HIV AIDS.

Penyebaran epidemi HIV AIDS dapat digambarkan sebagai fenomena gunung es. Bagian es yang muncul di permukaan air adalah hanya sebagian kecil dibanding dengan bagian es yang terletak di bawah permukaan air.

Jika informasi ini bermanfaat dan anda mendukung "Indonesia bebas HIV AIDS !", buatlah artikel tentang HIV AIDS pada blog teman-teman sekalian untuk memberikan kontribusi Edukasi dan Pendidikan melalui kegiatan Blogger agar bermanfaat bagi orang lain. Jangan lupa untuk menyertakan gambar "Indonesia bebas HIV AIDS !" di bawah ini pada artikel anda.

Mungkin Event ini biasa saja ataupun tidak ada rewardnya, namun kita dapat mengambil hikmah dari semua ini. Yaitu diharapkan agar Penyebaran Virus HIV AIDS khususnya di Indonesia dapat diminimalisir dengan adanya Edukasi dan Pendidikan tentang HIV AIDS melalui kegiatan blogging dan dapat mewujudkan "Indonesia bebas HIV AIDS". Semoga bermanfaat !!!

Photobucket

Copy dan paste link gambar di bawah ini dan taruh di dalam artikel HIV AIDS anda :


Jika telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, berikan komentar pada artikel ini disertai link artikel HIV AIDS yang telah dibuat pada blog teman-teman, maka Blog akan masuk pada daftar support link di bawah ini dengan link tujuan artikel HIV AIDS yang telah dibuat, daftar support link :

Info Kesehatan Kita | (selanjutnya blog anda...)

Rekomendasi Post

15 Responses to “Event : Dukung "Indonesia bebas HIV AIDS !"”

  • tautanpena says:
    2 November 2011 03.18

    Pena hadir dan absen sore sob..
    memang kita harus mendukung program ini.Akibat dari penyakit ini mengerikan sekali sobat

  • ibnu siswoyo says:
    2 November 2011 05.26

    Iman dan takwa obat untuk mencegahnya sahabat...

  • anazkia says:
    2 November 2011 05.41

    Belum berpartisipasi dan baru tahu event ini. Makasih infonya... Salam kenal :)

  • blog-nailah says:
    2 November 2011 06.28

    Bayi yang belum berdosa pun bisa terkana penyakit ini kawan....semoga kita bisa menghindari semuanya ini aamiin

  • mimie kesuma says:
    2 November 2011 07.02

    kunjungan balik mas bro...
    artikelnya sangat bermanfaat...salam blogger bro :)

  • adi | info kesehatan kita says:
    2 November 2011 21.22

    terima kasih atas dukungannya, mohon partisipasinya dengan membuat artikel edukasi tentang hiv aids. salam info kesehatan kita.

  • Rama88 says:
    3 November 2011 00.37

    ayoo kita dukung event nya,, agar indonesia bebas dari HIV/AIDS ^_^

  • joni says:
    3 November 2011 03.47

    apapun untuk kebaikan bangsa ini, mari kita dukung program ini

    --- http://blog.umy.ac.id/itmedia/ ---

  • adi pradana - info kesehatan kita says:
    3 November 2011 08.21

    @joni : terima kasih atas dukungannya, ditunggu link artikel AIDS anda untuk partisipasinya.

  • Said Arsyad says:
    11 November 2011 16.16

    saya dukung sepenuhnya mas..

  • adi pradana says:
    12 November 2011 00.24

    @said arsyad : thanks, ditunggu dukungannya.

  • pinjal says:
    1 Desember 2011 03.25

    thanks broo... Artikelnya emang sangat bermanfaat,, makasih juga dah sempet mampir hehe

  • Bloggers Pemalang says:
    10 Desember 2011 21.06

    saya dukung 100% sahabat... :D

  • Cara Membuat Blog says:
    23 April 2012 11.36

    met malem sob? Jalan jalan malem di t4 sahabat hehe

  • paket tour wisata beijing china says:
    10 September 2012 18.54

    setujuu!! yuk kita dukung lewat kegiatan yg positif :)

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar pada blog ini, komentar anda akan kami moderasi dahulu sebelum ditampilkan. Salam Blogger! Follow me @kesehatan_kita