Rabu, 15 Februari 2012

Kecanduan Pornografi

Info Kesehatan Kita

Kecanduan Pornografi - Tahukah anda, ada sebuah produk adiktif yang dikonsumsi jutaan orang di seluruh dunia. Produk itu bukan alkhohol ataupun rokok. Produk tersebut menjadi salah satu masalah kesehatan. Apa itu? Adalah sebuah produk pornografi. Pornografi menyebabkan efek beracun di otak dibandingkan kokain. Konsumsi terhadap pornografi yang lama akan menstimulasi pilihan penggambaran penyimpangan seksual dan menjadi kecanduan. Di era globalisasi saat ini jika kita ingin mengkonsumsi pornografi bisa langsung didapat dengan satu klik saja melalui internet. Jutaan situs yang menyajikan pornografi dapat diakses kapan saja. Berbeda dengan jaman dahulu, seseorang jika ingin mengkonsumsi pornografi harus pergi keluar untuk membeli majalah atau menyewa video. Kecanduan dalam hal ini adalah sebuah perilaku kompulsif. Hal ini sangat beda tipis dengan pengertian adiksi. Konpulsif merupakan perilaku kecanduan namun sangat sulit mengobati perilaku itu dengan terapi kecanduan. Sayangnya tenaga ahli kesehatan jiwa / mental tak punya kriteria standar untuk mendiagnosis kecanduan pornografi. Kecanduan pornografi membutuhkan lebih banyak materi pornografi untuk dapat merasakan kesenangan yang sama saat pertama kali melihat pornografi. Sangatlah sulit untuk mengobati ketergantungan ini dengan adanya kemudahan-kemudahan dalam akses pornografi saat ini. Oleh karena itu marilah kita bentengi diri untuk selalu berpikiran positif untuk mencegah pornografi agar tidak terjerumus dalam penyimpangan perilaku seksual. Semoga kita sehat selalu. Salam
Info Kesehatan Kita.

Rekomendasi Post

31 Responses to “Kecanduan Pornografi”

  • Planet Kentir says:
    19 Februari 2012 00.10

    Untung ane nggak.,., hhaaahhaaa

  • srulz says:
    19 Februari 2012 00.27

    kalau namanya kecanduan.. berat tuh menghentikannya... kayak yang namanya rokok.. :D

  • adi pradana says:
    19 Februari 2012 01.39

    @planet kentir : ga apa nih, nggak salah ya. :p

    @srulz : kalau sudah adiktif memang menghentikannya susah.

  • tomi says:
    19 Februari 2012 18.37

    semua memang kembali ke pribadi masing2 mas..

  • Computer Indonesia says:
    19 Februari 2012 20.52

    stop pornografi di indonesia karena cuma bikin menyesatkan sajah... mampi ke blog ku ya :)

  • adi pradana says:
    20 Februari 2012 01.48

    @tomi : betul

    @computer indonesia : ok, segera ke tekape. :)

  • virtual office says:
    20 Februari 2012 02.38

    teknologi internet bagai dilema..satu sisi mempermudah akses informasi yg bermanfaat di lain sisi situs pornografi begitu bejibun yg juga mudah untk diakses...dengan satu kali klik aja..tapi semua itu kembali ke karaketr kitanya...salam kenal mas..sukses selalu...

  • adi pradana says:
    20 Februari 2012 03.11

    @virtual office : oleh karena itu sedari dini didik anak kita agar tidak terjerumus efek negatif perkembangan iptek. salah satunya pornografi. salam kenal juga.

  • ayahe fia says:
    20 Februari 2012 05.02

    memang teknologi ibarat pisau bermata dua. kita harus bisa menggunakannya secara bijak

  • Said Arsyad says:
    20 Februari 2012 05.23

    astaghfirulloh.. sungguh tragis bacanya sob..

  • adi pradana says:
    20 Februari 2012 11.13

    @ayahe fia : setuju deh sama kamu yah...

    @said arsyad : subhanallah... semoga kita selalu diberi perlindungan. :)

  • Blog Keperawatan says:
    20 Februari 2012 16.33

    Terima kasih sahabat atas berbagi artikelnya ini

    memang karena mudahnya akses sehingga banyak yang bisa melihat konten-konten negatif.
    Untung saja depkominfo sudah banyak menutuo akses ke situs pornografi, walaupun tidak secara keseluruhan.

    Follow sini sahabat 34

  • adi pradana says:
    20 Februari 2012 21.13

    @Blog Keperawatan : sama-sama kawan, mari ngeblog.

  • Dumuk Struck says:
    21 Februari 2012 03.15

    Judulnya bikin penasaran pgn baca hehe,,,
    Sangat disayangkann jika ternyata kita sampai kecanduan dengan pornografi, selain merusak akhlak dari sisi agama juga akan memicu maksiat...
    Semoga agama bisa membentengi kita...
    Amien..

  • adi pradana says:
    21 Februari 2012 18.19

    @dumuk Struck : Insyaallah. amin. semoga kita sehat selalu...

  • Diat says:
    23 Februari 2012 03.38

    wah bahaya. semoga kita selalu diberi perlindungan

  • adi pradana says:
    23 Februari 2012 04.01

    @diat : semoga kita sehat selalu. amin ya rabb.

  • hafsari says:
    23 Februari 2012 17.52

    betul nie, pertama nyoba selanjutnya ..... seperti main game..

  • adi pradana says:
    23 Februari 2012 20.36

    @hafsari : main game gimana mas, penyimpangan kejiwaan.

  • Yamin Ashari says:
    6 April 2012 09.58

    betul saya sangat setruju.. :D
    selain bikin bikin kecanduan, juga membuat pikiran selalu berfantasi.

  • agen xamthone plus bogor says:
    19 April 2012 00.18

    pronografi memang suatu hal yang sangat mengancam kesahat otak..
    terutama anak-anak yang sangat mudah sekali untuk bisa mengakses gambar/video porno.

  • agen xamthone plus depok says:
    19 April 2012 00.40

    semoga penyebaran pornografi di indonesia bisa di hentikan.

  • agen xamthone bekasi says:
    19 April 2012 01.00

    pornografi hanya memberikan efek yang negatif..
    jadi jangan sampai anak-anak kita nanti kecanduan pornografi.

  • nuokovic says:
    14 Juni 2012 08.41

    pornografi bisa merusak akhlak kita..

  • nuokovic says:
    14 Juni 2012 08.43

    jangan sampe deh kita tercandu pornografi,terutama
    anak2,kita harus memperhatikannya..

  • Obat Herbal Leukimia says:
    14 Juni 2012 09.03

    mari kita berantas pornografi mulai dari diri kita sendiri!!!

  • Obat Herbal kanker hati says:
    14 Juni 2012 09.05

    mari kita perkuat keimanan kita untuk memberantas pornografi!!!

  • nouvalgerrardzfunk says:
    14 Juli 2012 02.03

    wahhh,,
    ternyata ada kecanduan juga yaa sama kayak game dlsb...

  • sukur deh sne nga kecanduan,,,cuma doyan aja
    hihihiii

    salam NonaVenta

  • Cara Menyembuhkan Kanker Prostat says:
    14 Agustus 2012 07.09

    mari kita genggam tangan bersama untuk memberantas pornografi!!!
    kalau bukan kita siapa lagi

  • Cara Menyembuhkan Kanker Usus says:
    14 Agustus 2012 07.12

    berarti pornografi lebih berbahaya dari narkoba !!!
    patut kita waspadai

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar pada blog ini, komentar anda akan kami moderasi dahulu sebelum ditampilkan. Salam Blogger! Follow me @kesehatan_kita