Minggu, 10 Juni 2012

Penyakit pada bayi : Diare

Penyakit Pada Bayi : Diare

Penyakit pada bayi : Diare - Fungsi imunitas bayi masih belum sempurna. Sehingga beragam gangguan kesehatan dapat diderita oleh bayi. Dalam beberapa artikel ke depan, Info Kesehatan Kita akan secara khusus mengulas beberapa penyakit yang biasa diderita bayi yang disertai cara penanganannya agar dapat menjadi bekal pengetahuan untuk para orang tua. Pada artikel kali ini pertama kali akan mengulas mengenai diare.

Diare dapat dialami oleh bayi, terlebih jika orang tua kurang menjaga kebersihan lingkungan sekitar bayi. Penyakit diare pada bayi ditandai dengan keluarnya tinja encer yang frekuensi buang air besarnya lebih dari 3 kali sehari. Terkadang disertai dengan muntah dan demam. Namun pandai-pandailah dalam memilah tinja encer pada bayi. Ketika bayi mengkonsumsi ASI Eksklusif, tinja bayi akan encer tetapi ada ampasnya dan frekuensi buang air besarnya dapat mencapai 10 kali pada 2 minggu pertama. Sedangkan mencret air saja maka bayi akan terlihat kehausan, rewel dan demam.

Penanganan penyakit diare pada bayi yang utama adalah menjaga kebersihan. Jagalah kebersihan perlengkapan bayi seperti popok, perlengkapan ASI, dll. Ketika menyentuh bayi usahakan tangan dalam posisi bersih. Ketika frekuensi buang air besar bayi lebih banyak dari biasanya dan terlihat encer, tingkatkanlah pemberian ASI Eksklusif lebih dari biasanya. Perlu diketahui bahwa ASI mengandung bahan yang mampu membunuh mikroorganisme penyebab diare. Untuk mencegah dehidrasi, berikan oralit yang aman bagi bayi. Jika bayi diare disertai darah segera periksakan penyakit pada bayi tersebut ke dokter spesialis anak terdekat. Demikian artikel penyakit pada bayi mengenai diare. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi Post

92 Responses to “Penyakit pada bayi : Diare”

  • Dhidhit says:
    12 Juni 2012 08.19

    Saya yang sudah tua aja, minggu lalu juga sempat kena diare

  • Obat Keputihan says:
    12 Juni 2012 17.56

    postingan di ats bagus

  • obat herbal penyakit glukoma says:
    12 Juni 2012 20.51

    info kesehatan yang sangat bagus...
    terimakasih.

  • obat herbal insomnia says:
    12 Juni 2012 21.09

    penyebab nya apa yah???

  • obat herbal radang paru-paru says:
    12 Juni 2012 21.16

    kasihan sekali yah kalo bayi sampe terkena penyakit diare...

  • obat herbal penyakit keputihan says:
    12 Juni 2012 21.21

    artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

  • obat mata minus says:
    13 Juni 2012 02.11

    postingan yang bagus...

  • Ricky van hardi says:
    14 Juni 2012 04.12

    cool abiz postingannya bro,jngan lpa kunjungan balik

  • Obric says:
    14 Juni 2012 07.45

    Wah yang komen'nya tukang obat semua ne wkwkwk !!!

  • Nuno says:
    15 Juni 2012 01.58

    Menjaga kebersihan terutama pada makanan untuk mencegah diare

  • paling penting menjaga makanan yang kita makan

  • OBAT HERBAL SAKIT GINJAL says:
    16 Juni 2012 00.38

    penyakit diare pada bayi ? jangan sampai deh, kasihan.

  • Nuno says:
    16 Juni 2012 02.28

    Perbanyak cairan saat diare

  • obat kanker serviks says:
    19 Juni 2012 06.42

    bagus kali posting,nya ..
    like :)

  • Obat Herbal Sakit Maag says:
    22 Juni 2012 07.06

    bayi juga bisa terkena penyakit diare ya ..
    wah kita harus bisa menjaga anak kita agar dia tetap hidup sehat dan bisa meraskan ke indahan dunia ini ..

  • Obat herbal sakit pinggang says:
    24 Juni 2012 23.39

    diare memang berbahaya sekali gan kalau dibiarkan

  • pantangan-makanan-epilepsi-dan-tbc says:
    25 Juni 2012 07.45

    semoga saja para ibu yang punya bayi hayus pada memperhatikan bayi'y agar tdk mudah terkena penyakit.diare..

  • obat herbal diare says:
    25 Juni 2012 07.46

    artikel'a bagus ganz,semoga bermanfaat bwt pra ibu2 yang pnya bayi.

  • genset murah says:
    25 Juni 2012 20.16

    Melayani Pengadaan Genset Baru maupun Rekondisi kapasitas menengah dan besar, Rekondisi, Service, Pembelian Spare Part dan

    Perbaikan Semua Merk.

    Menerima tukar tambah, PAKET UNTUNG BESAR, kami beli genset bekas anda dengan harga tinggi dan kami tukar dengan genset baru,

    FULL Garansi dan support. Ini adalah cara terbaik mendapatkan Genset Baru tanpa direpotkan mengurusi genset lama yang tidak

    terpakai.

    Kami menawarkan Sewa Genset dengan harga SUPER MURAH Kapasitas 25-200 kVA (Mulai dari 680ribu/day atau 3Juta/Bulan).

    Semua service 100% dibackup dengan After Sales Support

    Hubungi:
    Pitarto
    08123941180

    fax: 0361725027

    http://generator-genset.blogspot.com/

    genset, harga genset, jual genset, genset honda, genset murah, diesel genset, genset baru, genset perkins, mesin genset,

    daftar harga genset, genset bekas, rental genset

  • masita says:
    26 Juni 2012 06.41

    Hallo admin info kesehatan... Saya mau bertanya sedikit, mungkin ga ada hubungannya dengan penyakit diare pada anak.. Saya ingin bertanya tentang anak yang tidak berselera makan.. Ia hanya suka minum susu dan ngemil.. apa hal tersebut normal? Mohon pencerahannya.. Makasih sebelumnya...

  • uvebana says:
    26 Juni 2012 06.45

    Nanya gan, kalo orang/anak yang terkena diare, apa ada pertolongan pertama yang bisa kita lakukan untuk mencegah berlanjutnya diare tersebut?

  • Nuno says:
    28 Juni 2012 01.57

    Makanan yang kurang bersih dapat menyebabkan diare

  • Nuno says:
    28 Juni 2012 02.05

    Untuk mencegah diare, sebaiknya cuci tangan sebelum makan

  • ricky says:
    1 Juli 2012 00.43

    sahabat saya da yang sejak bayi ga pernah minum asi, cuma minum susu kaleng saja. emang keliatannya tp daya tahan tubuhnya terhadap penyakit lebih lemah dibanding saya.

  • wahh...jadi sorang bayi itu rentan terkena penyait diare y....maksih atas infonya saluutt dehh buat blog info kesehatan kita

  • fahmyramdani says:
    6 Juli 2012 05.24

    siip lah,, postingannya sangat bermanfaat mas broo,,, salam blogger semoga sukses selalu ia :D

  • Obat Herbal Muntaber says:
    6 Juli 2012 19.37

    bayi memang sering mengalami yang nama nya penyakit karena daya tahan tubuh nya maih lemah ..
    laukan pengobatan dan berikan gizi yang baik kepada bayi agar dia bisa tumbuh sehat

  • bocah batam says:
    7 Juli 2012 02.30

    thanks gan
    salam
    bocahbatam

  • Obat Kolesterol says:
    9 Juli 2012 23.32

    postingan yang bagus tentang Penyakit pada bayi : Diare

  • Dhidhit says:
    10 Juli 2012 00.56

    Diare itu menular, sebaiknya cuci tangan pakai sabun agar tangan steril

  • Cara Ampuh Mengobati penyakit Asma says:
    10 Juli 2012 23.24

    Kaya gitu ya penyebabnya. Makasih infonya gan^^

  • Rahman says:
    12 Juli 2012 02.31

    emang suka aga ngerasa kerepotan kalau bayi yang ngalami diarenya.

  • cvhie says:
    14 Juli 2012 01.08

    wah ternyata berbahay juga yaaa,,,,,,

  • Pengobatan Tradisional Kanker Payudara says:
    16 Juli 2012 02.36

    ini buat bekal saya, nanti kalo punya anak 7 atau 10 tahun lagi heheh :D

  • Arie Wiba says:
    25 Juli 2012 20.54

    sebenarnya prinsip pengobatan diare pada bayi adalah sama dengan dewasa,prinsipnya adalah rehidrasi cairan dan elektrolit ,dan juga menghentikan agen penyakit/penyebanya
    http://health-q.blogspot.com

  • Indra Kusuma says:
    26 Juli 2012 13.13

    apa boleh bayi yang terkena diare diberi obat herbal?

    Alat Kesehatan nebulizer

  • Definisi says:
    29 Juli 2012 05.33

    waaww...ilmu ini pas banget nii buat ibu2, yg punya bayi,,,makasih y sudah share

  • Pengobatan Tradisional Tumor Lambung says:
    30 Juli 2012 00.36

    sangat berguna sekali untuk bekal saya dikemudian hari :)

  • Dhidhit says:
    14 Agustus 2012 21.13

    Menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, mencegah diare

  • Obat Herbal Kanker Paru Paru says:
    28 Agustus 2012 07.34

    wahgan infonya sangat bagus kunjungi balik lah

  • Cara Mengobati Insomnia says:
    28 Agustus 2012 07.35

    Ini Teh Info gan

  • paket tour wisata istanbul turki says:
    30 Agustus 2012 21.24

    mencegah lebih baik daripada mengobati...

  • management consultant says:
    2 September 2012 21.30

    Terima kasih untuk infonya...
    Adi saya umur 1,5th juga pernah mengalami diare, diberi oralit tidak mau diminum. dibawa ke dokter anak baru agak mendingan. pengaruh diare juga di sebabkan oleh susu yang diminum, yaitu kadar sukrosa dan glukosanya, jangan terlalu tinggi apabila anak sering diare...
    Salam kenal :)

    Management Consultant

  • Prozos says:
    4 September 2012 22.00

    Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

  • new prozos says:
    4 September 2012 22.04

    Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

  • Ereksi Lembek says:
    4 September 2012 22.06

    Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

  • Jual Obat Kuat New Prozos says:
    4 September 2012 22.11

    cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • Prozos says:
    4 September 2012 22.17

    Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

  • Penis Tidak Bisa Ereksi says:
    4 September 2012 22.19

    Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

  • Gangguan Seksual pada Pria says:
    4 September 2012 22.21

    Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

  • Tidak Ereksi Pagi Hari says:
    4 September 2012 22.23

    Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

  • Obat Prozos says:
    4 September 2012 22.31

    Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • penafit says:
    4 September 2012 22.34

    Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

  • jual Obat Kuat Penafit says:
    4 September 2012 22.36

    Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

  • Obat Kuat Penafit says:
    4 September 2012 22.39

    Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

  • Dhidhit says:
    10 September 2012 01.50

    Semoga anakku kelak tidak pernah terserang diare

  • Obat herbal infeksi saluran kemih says:
    17 September 2012 02.35

    Mungkin orang tuanya ya yang suka makan pedas-pedas jadi pas bayi minum asinya kenah deh tu bayi.. jadi diare.. gara2 ibunya.. he..

  • obat tradisional nyeri sendi says:
    19 September 2012 19.31

    munkin dari makana si bayi kurang higienis , karena bayi sangat sensitif sekali dengan namanya bakteri

  • Christmas Table Decor says:
    28 September 2012 20.10

    makasih infonya cc
    Christmas Table Decor

  • Xbox 360 Steering Wheel And Pedals says:
    3 Oktober 2012 18.22

    xbox

  • Christmas Table Decor says:
    3 Oktober 2012 18.23

    christmas

  • Online clothing stores for women says:
    3 Oktober 2012 18.23

    clothing

  • Dhidhit says:
    7 Oktober 2012 19.41

    Cegah diare sekarang juga.......

  • T I A says:
    8 Oktober 2012 07.06

    kasian bgt bayi nya ya, masih kecil udah kena diare.

  • sehat alami dengan produk indonesia says:
    13 Oktober 2012 06.44

    waduuuhh. gawat tuh kalau sampe sgitunya bayi itu...

  • Obat Hepatitis C says:
    24 Oktober 2012 18.20

    Semoga cepat sembuh ya dede bayinya...

  • Dhidhit says:
    28 Oktober 2012 05.07

    Semoga anakku kelak dijauhkan dari penyakit diare

  • Obat jantung says:
    13 November 2012 16.59

    makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

  • Obat asma says:
    15 November 2012 17.36

    mantap nie gan artikel nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,

  • aan medianto says:
    17 November 2012 19.13

    info nya bermanfaat

  • Paket Umroh Plus Kairo Mesir 2013 says:
    18 November 2012 21.06

    thanks infonya gan!!!!!!

  • tempat wisata dubai says:
    21 November 2012 22.52

    wiiihhh kasian bayi yang terkena diare yah!!!!

  • Obat Tradisional Leukimia says:
    23 November 2012 16.29

    rtikelnya sangat bermanfaat terimakasih banyak ........!

  • Paket Umroh Plus Mesir 2013 says:
    26 November 2012 22.30

    kasian bayi yang kena diare!!

  • Sbobet says:
    27 November 2012 10.23

    waduh makasih banget infonya gan..harus menjaga dengan baik nih gan...
    thanks banget

  • pabrik tas says:
    28 November 2012 19.01

    Kalo bayi sakit agak repot juga ya..

  • Masjid Abu Abbas al-Mursi says:
    28 November 2012 23.17

    kasian yah!!!
    :(

  • Info Boleh Banget says:
    8 Desember 2012 20.14

    adik saya juga pernah kena diare, sampai-sampai harus dirawat di rumah sakit.

  • Daftar Paket Tour 2013 says:
    9 Desember 2012 18.16

    kasian yah bayi yang kena diare!!!
    n makasih yah infonya!!

  • Obat stroke says:
    11 Desember 2012 20.00

    terima kasih kawan, infonya sangat membantu..

  • umroh 2013 says:
    26 Desember 2012 01.57

    kasihan yah bayi yang terjangkit diare,,,,

  • Tiang Antrian says:
    10 Januari 2013 18.50

    Kalo anak kita diare pasti rasanya cemas banget ya.
    Mksih mimin untuk infonya

  • Download Film says:
    15 Januari 2013 11.00

    menjaga kebersihan dan selalu memperhatikan buah hati sangatlah penting

  • Cerita Terbaru says:
    23 Januari 2013 10.16

    bayi memang harus di rawat dan di jaga ketat

  • Haji Umroh says:
    19 Februari 2013 16.32

    Kasihan bayi jika terserang diare
    sebaiknya bagi para orang tua yang mengalami masalah pada anaknya seperti itu, sebaiknya segera perikasakan ke dokter

  • NetterKu says:
    27 Februari 2013 23.06

    Terima kasih atas inforamsi dan cara penangn yg baik ini sob, memang skrng ini diare pada bayi sgt sering terjadi..keep spirit sob!

  • permisi gan says:
    15 Maret 2013 08.03

    makasih infonya masbro..kesehatan itu penting

  • cevi says:
    3 April 2013 19.21

    good info ..
    I like his article, because it really useful for me.
    Thank you so much ..

  • phiew says:
    3 April 2013 19.22

    nice info..

  • kuliner ilmci says:
    22 Oktober 2013 19.38

    harus waspada memberi makan kepada bayi agar tidak terkena diare, karena sekarang banyak makanan yang tidak sehat dimana-mana...

  • Jilbab Nafisa says:
    7 April 2014 07.00

    Mungkin kita sebagai orang tua pasti mengalami anak kita sakit diare so artikel diatas sangat bermanfaat....thank's tips nya

  • skipnesia blog says:
    26 Juli 2014 01.06

    Bayi memang perlu dirawat intensif ya supaya selalu sehat :)

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar pada blog ini, komentar anda akan kami moderasi dahulu sebelum ditampilkan. Salam Blogger! Follow me @kesehatan_kita