Minggu, 27 Januari 2013

Tanda Khas Lemah Jantung

Tanda Khas Lemah Jantung – Jantung berfungsi memompa darah yang membawa nutrisi dan oksigen menuju sel-sel yang membutuhkan energi. Lemah jantung merupakan suatu kondisi dimana jangtung tak berfungsi secara normal. Sampai saat ini, lemahnya kekuatan otot jantung sangat sulit diatasi. Hanya mengoptimalkan kekuatannya agar cukup kuat memompa darah. Mengoptimalkannya pun dengan obat-obatan. Untuk itu perlu diketahui tanda khas lemah jantung agar dapat dideteksi sejak dini dan dilakukan pengobatan yang sesuai, inilah beberapa tanda khas lemah jantung :  

Detak jantung cepat atautidak teratur, Untuk mengimbangi ketidakmampuan memompa darah ke seluruh tubuh, jantung dapat mempercepat denyutnya. Orang yang menderita lemah jantung akan merasa jantungnya berdebar kencang atau terkadang tak beraturan.  

Sesak Nafas, Saat jantung mulai lemah, darah akan kembali masuk ke dalam pembuluh darah yang memasok oksigen dari paru-paru ke jantung. Hal tersebut dapat mengakibatkan pernafasan terganggu dan timbul sesak nafas. 
  
Mudah Lelah, penderita lemah jantung akan sering merasa lemah terutama di bagian lengan dan kaki. Mereka akan mudah lelah untuk aktifitas normal seperti berjalan, naik tangga atau membawa beban berat, para penderita lemah jantung akan mengalami kesulitan. Pasalnya jantung tidak dapat memompa darah yang cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan tubuh. Dan darah dialihkan dari bagian tubuh yang kurang penting menuju tempat yang lebih penting, seperti kaki dan tangan akan dialihkan ke jantung dan otak.  

Nafsu makan menurun, ketika hati dan sistem pencernaan sudah bekerja keras namun tidak menerima pasokan darah sehat,maka akan muncul rasa mual atau kenyang padahal belum makan. Dengan adanya nafsu makan yang menurun maka berat badan akan berkurang drastis. 

Itulah beberapa tanda khas dari lemah jantung. Mari kenali tanda khas lemah jantung agar kita dapat mendeteksi sejak dini dan mengurangi resiko sakit akibat lemah jantung dengan memberikan pengobatan sedini mungkin. Semoga kita sehat selalu. Salam info kesehatan kita.

Rekomendasi Post

109 Responses to “Tanda Khas Lemah Jantung”

  • dandi says:
    27 Januari 2013 22.06

    cara mengatasinya seperti apa gan ?

  • angger says:
    28 Januari 2013 12.38

    kalau kena udara dingin langsung terasa sakit dadanya itu apa ya kira" gan??

  • Obat Untuk Anak says:
    28 Januari 2013 16.49

    apalagi kalo terjadi pada anak-anak , sangat berbahaya .
    adakah tanda-tanda khusus untuk anak yang mengalami lemah jantung ?

  • BlogS of Hariyanto says:
    29 Januari 2013 04.33

    wah harus benar-benar waspada nich...menjaga agar jangan sampai salah satu tanda tersebut muncul :)

  • kanker kronis ini obatnya says:
    29 Januari 2013 16.14

    untuk menjaga kesehatan jantung, kita harus rajin berolahraga dan harus tetap menjaga pola makan kita...
    kalo sudah terserang maka boleh dicoba obat2 herbal.. lebih aman dan berkhasiat juga harga relatif terjangkau..:)

  • Kuliner dan Tips Cantik Ala Doka says:
    2 Februari 2013 11.03

    Sedang mencari informasi tentang penyakit jantung dan pengobatan alaminya di mana bertemu blog ini, terimakasih atas informasinya.

  • tanganblogger says:
    2 Februari 2013 13.27

    aduh.. cara pencegahannya di share gan..

  • devilz-adrian says:
    6 Februari 2013 09.36

    apalagi kalo terjadi pada anak-anak , sangat berbahaya .
    adakah tanda-tanda khusus untuk anak yang mengalami lemah jantung ?

  • terjemahan lirik lagu barat says:
    7 Februari 2013 05.04

    mudah2han gak kena lemah jantung... katanya bangun dari tidur langsung berdiri bisa langsung meninggal gara2 jantung gagal memompa

  • Irfan Addriadi says:
    8 Februari 2013 23.28

    Maksudnya gejala awal pnyakit jantung ya??

  • cv.Mantap Jaya says:
    11 Februari 2013 01.25

    makasih infonya Gan,saya jadi tahu lebih tentang penyakit Jantung lemah,serta gejala2nya,
    salam kenal and sukses slalu.

  • mediainformasi says:
    12 Februari 2013 01.41

    Cara untuk mengatasinya gimana itu mas? Soalnya di keluarga saya ada yang mengalami seperti itu.. Sering sesak nafas dan mudah lelah.

    Makasih sebelumnya :)

  • hengki says:
    12 Februari 2013 07.33

    wah..jadi ngeri gan.. saya baru tau hal hal tersebut, untung ada artikel ini saya jadi bisa lebih berhati hati

  • Haji says:
    18 Februari 2013 17.27

    Bahaya sekali jika orang memiliki penyakit jantung.
    Perlu diwaspadai sejak dini

  • ciri ciri jatuh cinta says:
    19 Februari 2013 20.10

    penyakit lemah jantung itu pembawaan dari kecil atau di akibatkan dari suatu hal ?mohon penjelasannya

  • muhammad farhan says:
    20 Februari 2013 05.32

    saya jadi tahu nih tentang penyakit jantung, terimakasih banyak ya infonya, sangat bermanfaat.

  • adam kurniawan says:
    20 Februari 2013 05.33

    great news!! sangat bermanfaat, saya ingin belajar lebih jauh lagi tentang kesehatan dari blog ini, ijin ya.

  • Mbah PaiJo says:
    20 Februari 2013 13.29

    penting nya kesehatan bukan hanya menjaga , tapi harus tau penyebab penyakit , info nya bagus sob

  • kursi tamu minimalis says:
    21 Februari 2013 23.34

    apakah rokok bisa menyebabkan jantung lemah..?
    tips untuk mengatasi jangtung lemah bagaimana.?

  • ANDRI SANJAYA says:
    24 Februari 2013 08.14

    Biasanya di alami oleh usia berapa? Terima kasih!

  • obat penyakit jantung says:
    26 Februari 2013 00.19

    selagi sehat, mari kita jaga jantung kita dengan perhatikan pola makan kita dan biasakan berolah raga

  • Agung Car says:
    26 Februari 2013 06.16

    Jantung ibarat engine dalam sebuah kendaraan, kalau sudah rusak bagian tubuh yang lain langsung stop bergerak, alias mati lah kita ... Sayangilah daku selagi masih ada waktu :)

  • Jasa Pembuatan Banner says:
    1 Maret 2013 15.22

    Wah, bahaya juga nih gan..
    Terima kasih sudah membagikan tanda-tandanya..
    Jadi bisa lebih waspada..

  • apoyy says:
    1 Maret 2013 17.58

    info yang sangat menarik gan :)

  • Nasehat Ngaco says:
    2 Maret 2013 04.18

    Terima kasih mas infonya sangat bermanfaat ...

  • obat impotensi tradisional says:
    2 Maret 2013 04.26

    Memang jantung sangat rawan akan berbagai penyakit, salah satunya lemah jantung. Karena mulai sekarang mari kita rawat dan jaga kesehatan jantung kita

  • AZA Blog says:
    3 Maret 2013 18.12

    Makasih atas informasinya sobat

  • Rully Ardiansyah says:
    4 Maret 2013 04.56

    Nice Infonya,,


    Kunjungan Baliknya Saya Tunggu

  • PutuGiBagi says:
    5 Maret 2013 04.21

    Terima kasih atas infonya..
    jadi tambah pengetahuan :)

  • Arena Terbaru says:
    6 Maret 2013 18.54

    nice info..
    terima kasih atas infonya...

  • usepisnandar says:
    10 Maret 2013 00.45

    makasih infonya gan

  • obat darah tinggi terbaik says:
    13 Maret 2013 18.39

    makasih yahi infonya

  • Ekky says:
    15 Maret 2013 05.30

    Tanda -tanda itu seperti saya ...obatnya apa ya mz/mbk, saya saat ini umur 22 kadang juga agak nyeri didadanya ..saya gak bisa olahraga berat seperti sepakbola ,badminton ...kalau renang masih bisa ...mohon solusinya ...tangan kiri sampai tidak bisa untuk mengangkat beban yg terlalu berat

  • eraebo says:
    16 Maret 2013 23.19

    Terima kasi atas infonya...
    Kunjugi juga blog saya...

  • Teknologi Unik says:
    17 Maret 2013 06.15

    saya sering mengalami ketika bangkit dari duduk tiba2 oleng? apa ini juga salah satu tanda jantung lemah?

  • 4RT Blogz says:
    18 Maret 2013 23.49

    penting nya kesehatan bukan hanya menjaga , tapi harus tau penyebab penyakit ,thx4share...jgn lupa mampir

  • mjumani says:
    19 Maret 2013 02.33

    Mudahan-mudahan jantung saya sehat selalu....

  • Teras Berita says:
    20 Maret 2013 02.40

    Wah bahaya ya kalo udah lemah jantung

  • makasih gan infonya
    manfaat banget ni..
    di tunggu kunjungan baliknya.. Klik Disini

  • Lanonadio says:
    23 Maret 2013 08.28

    terus mengatasinya bagaimana gan

  • agus suarya says:
    27 Maret 2013 19.29

    artikel yang bagus. thanks

  • review jujur says:
    27 Maret 2013 21.07

    berkeringat juga termasuk jantung lemah gak gan?

  • tutorialjitu says:
    27 Maret 2013 21.07

    wah ini infonya mantab.. ada gak ya obat dari jantung lemah ini?

  • jual rumah says:
    28 Maret 2013 00.10

    lumayan artikelnya, bagus menurut gua bisa mengandung sumber inspirasi tentang jantung yang lemah.

  • Panduan seo 2013 terlengkap says:
    2 April 2013 00.13

    penting nya kesehatan bukan hanya menjaga, tapi harus tau penyebab penyakit, thx4share ... jgn lupa mampir

  • Blog Indonesia says:
    2 April 2013 00.14

    apalagi kalo terjadi pada anak-anak, sangat berbahaya.
    apakah tanda-tanda khusus untuk anak yang mengalami lemah jantung?

  • Reza Abiyaksa says:
    2 April 2013 01.43

    wuihhh infi yang sangat bermanfaat sekali untuk saya...

    hmmm yuk mampir"ksni,kumpulan berbagai macam artikel dari yang unik|hiburan|lucu|menarik|aneh dan masih banyak lagi...
    http://4biyaksa.blogspot.com/

  • Gipi Cahyadin says:
    2 April 2013 08.44

    iiihk , menyeramkan !!!

  • haidar says:
    6 April 2013 11.04

    infonya menarik, jadi bisa waspada, thanks :D

  • Irfan Syahputra says:
    11 April 2013 07.03

    Makasih infonya, jadi semakin berhati-hati nih..

  • PutuGiBagi says:
    17 April 2013 15.26

    Terima kasih banyak atas infonya gan :)..
    sekarang saya jadi tau :D

  • Uu says:
    18 April 2013 00.42

    Bagus banget artikel dan bloggnya :)

  • Candra Saputra says:
    22 April 2013 17.19

    makasih gan tas infonya, silahkan mampir di blog saya aa-canssetiaku.blogspot.com

  • muhamad si blogger says:
    23 April 2013 06.31

    wah saya cuma punya satu kata saja untuk blog ini mantap.....kalau admin lagi santai tolong dong main-main ke blogku untuk menyambung tali silaturahmi antar blogger

  • Wira says:
    3 Mei 2013 18.34

    Wahh.. thanks dahh berbagi informasi.. Ngeri banget tuh gan lemah jantung...

  • Adi Daya says:
    4 Mei 2013 12.06

    Info yang bermanfaat tapi saya jadi takut membacanya karena itu saya alami. Lalu, timbul pertanyaan di benak saya apakah tanda-tanda di atas sudah dibuktikan melalui medis? Saya benar-benar khawatir saya mengalami lemah jantung.

  • Andrian Egi says:
    23 Agustus 2013 20.23

    nice info,tapi ko saya jadi takut ya hehe

  • Mau Info says:
    15 November 2013 12.06

    Makasih yah informasinya.

  • Banjar Bungas says:
    27 November 2013 03.32

    Mkasih gan.. keren.............. heee ^.^

  • Nodade says:
    2 Desember 2013 11.46

    Tanda-tanda khasnya sudah dijelaskan cukup baik diatas gan, apakah gejala tersebut bisa diatasi? Apakah tanda khas tersebut sudah permanen atau bawaan sejak lahir gan?

  • Cara-Cara Terbaru says:
    14 Desember 2013 07.05

    semoga kita senantiasa diberi kesehatan . amin

  • Hadrian blog says:
    19 Desember 2013 06.56

    nice info gan !! keren artikelnya bermanfaat, Recomended pokoknya ! cepat jaya gan !!

    <- BLOG DOFFOLOW ->
    | Hadrian Blog | Informasi Baru | Sejarah | Fantastik | Gaya Hidup | Wisata | Misteri | Unik dan Menarik | Aneh dan Konyol | Tips Bermanfaat | Tentang Blogging |

  • Belajar Komputer says:
    20 Desember 2013 01.55

    sangat membantu gan, semoga kita tetap diberikan kesehatan gan.

  • BBM For Android says:
    20 Desember 2013 08.11

    Wah untung tanda tanda itu gak afa di saya ..
    semoga kita semua disehatkan selalu oleh Allah SWT.. amin

  • 7LIVEASIA says:
    20 Desember 2013 17.48

    Jagalah kesehatan jantung kita, kurangi merokok ya..

  • Obat Untuk Penyakit Ambeien says:
    20 Desember 2013 22.36

    Posting terus,,, sukses !! :)

  • Tutorial seo 2014 says:
    21 Desember 2013 09.27

    Waduh kayanya ane kena tuh gejalanya -_- http://melodicdark.blogspot.com/

  • Hilowcase says:
    22 Desember 2013 17.12

    Alhamdulillah ga punya tanda-tanda di atas http://hilowcase.com

  • textlangka says:
    30 Desember 2013 09.55

    Informasinya menarik!, kunjungan baliknya ditunggu ya!

  • abdisr says:
    31 Desember 2013 04.08

    waduh ternyata ada tanda tandanya gan.. makasih gan lumayan buat refrensi ane

  • andy says:
    4 Januari 2014 23.14

    makasih gan infonya

  • Nurochman Suhardi says:
    5 Januari 2014 06.46

    janung lemah itu apa ditandai dengan telapak tangan pasti basah gan?

    mampir ke blog saya gan menyambung persaudaraan baru zon3-android.blogspot.com

  • jantung sehat says:
    5 Januari 2014 23.13

    sebenarnya kita bisa jg jaga kesehatan jantung pakai cara sederhana loh, contohnya jalan kaki, minum air putih sampai diet sehat
    thanks buat ilmu nya

  • zhi cun lee says:
    6 Januari 2014 16.51


    Your writing is really good .... I love your writing ... look at my writing. how do you ...

    zie's for you - Jalan2 | berkunjung | silaturahmi.

  • Ficri Pebriyana says:
    19 Maret 2014 02.23

    makannya nih harus sering-sering olahraga...

  • Tutorial gratis says:
    19 Maret 2014 22.37

    untuk saya belum ada tanda tanda tersebut terima kasih gan

  • Cara Membuat Blog baru bagi Pemula says:
    23 Maret 2014 15.06

    Puji Tuhan, aq ga memiliki tanda-tanda seperti itu =))

  • scienceandri blog says:
    30 Maret 2014 13.33

    hmm jdi tau klau trnyata saya lemah jantung

  • Tips Kesehatan says:
    4 April 2014 20.09

    nice gan infonya .. bermanfaat dan berguna sekali terima kasih gan infonya
    mampir yuk ke wabsite kita

    http://www.ilmci.com

  • cimploh says:
    8 April 2014 01.16

    ane haru rajin lari pagi nih biar asupan oksigen selalu baru ,,makasih gan buat infonya

  • asus notebook terbaik dan favoritku says:
    12 April 2014 06.06

    keren gan.
    smoga kita semua terhidar dari lemah jantung :D

  • Niena says:
    15 April 2014 20.59

    apakah telapak tangan berkeringat juga merupakan tanda dari jantung lemah? saya terkadang juga sering sesak nafas, apa lagi jika terkena hawa dingin. makasih. Resep Masakan

  • Aguy says:
    20 April 2014 22.12

    Jenis Obat Seperti apa yang harus diwaspadai oleh orang yang mengalami lemah jantung?

  • Basri Abdullah says:
    27 April 2014 10.48

    Jangan sampai menderita penyakit yang satu ini

  • Jamaluddin Muhammad says:
    7 Mei 2014 22.42

    Kalau tangan sering keringetan itu termasuk gak ? Blog yang menyediakan segalanya

  • andika says:
    21 Mei 2014 06.48

    mkasih gan ,,, postingan yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, ,,

  • Rhevton says:
    28 Mei 2014 17.55

    Wah saya baru tau kalau mudah lelah itu termasuk tanda lemah jantung, makasih ya atas info nya :)

  • tips dan trik says:
    12 Juni 2014 02.37

    saya juga mempunyai berarti ya, nafsu makan menurun dan juga gampang kaget, apakah itu juga lemah jantung

  • trik game says:
    12 Juni 2014 02.41

    waduh, saya memang mudah lelah gan dan agak sesak saat bernapas, tapi terjadi menjelang tidur

  • Kamarudin says:
    20 Juli 2014 23.42

    Kalau yang tangannya basah itu apa ya? bukan jantung lemah ya gan? :) Terimakasih atas infonya gan, sangatlah bermanfaat, ditunggu postingan selanjutnya ..

  • Chestha Ginanzar says:
    7 Agustus 2014 00.11

    Sangat menarik sekali ...
    Perumahan Baru

  • Harian Sehat says:
    9 Agustus 2014 22.20

    Terimakasih atas informasi kesehatan tentang jantungnya, sangat bermanfaat sekali..

  • Joni Sadwin says:
    10 Agustus 2014 10.53

    kalo dada sebelah kiri sakit kaya ketusuk jarum secara tiba2, knp ya gan?

  • Farid says:
    21 Agustus 2014 05.33

    betul tuh,.temen ane sering cepet lelah, pas di cek, ternyata jantungnya bermasalah..
    nice post.

  • Charles honoris says:
    1 September 2014 15.04

    wah bener tuh gan ane juga sering ngalami gejala gitu, :(
    mana skrng sring kagetan qlo dengar suara keras"

  • wahyuady.com says:
    27 September 2014 19.19

    Ini ni artikel yg bermanfaat untuk bahan bacaan

  • Ardi Juliansyah says:
    30 September 2014 02.35

    thanks for sharing

  • Lutfi says:
    11 Oktober 2014 03.32

    Apakah tanda khas diatas ada hubungannya dengan penyakit jantung atau gagal jantung gan?

  • Nicko Seo says:
    12 Oktober 2014 09.52

    Terimakasih atas informasi kesehatan tentang jantungnya, sangat bermanfaat sekali..

  • Puspita Komalasari says:
    13 Oktober 2014 18.31

    wah, alhamdulillah gak pernah punya keluhan kaya gitu. terimakasih informasinya..

  • lusy xie says:
    23 November 2014 00.44

    Terimakasih sudah berbagi ilmu, tiap artikel sudah saya baca dan itu banyak menambah wawasan saya. Blog yang sangat menarik untuk di simak dan sangan pantas menjadi panutan blogger pemula.
    http://bit.ly/1uiv2U9

  • nuzha says:
    25 Maret 2015 20.45

    Aku sering kayak gitu,, apa sebaiknya coba cek ke dokter yah,, kalo pengobatan secara herbal ada nggak?

  • rudi says:
    26 Juli 2015 11.23

    makasih banget mas infonya.. saya sendiri masih mencari artikel tentang lemah jantung,, saya tidak tau,saya masih bingung tentang tangan saya yang sering berkeringat,,banyak yang bilang itu lemah jantung, tapi saya sendiri belum cek ke doter, sampai saat ini munkin masih sekedar cari info di internet

  • CARA CARANYA says:
    29 Oktober 2015 19.21

    informasinya sangat bagus dan mantab banget. semoga bisa bermanfaat buat semuanya. terima kasih...

  • dibagiin says:
    24 Februari 2016 08.05

    infonya sangat bermanfaat, jadi lebih aware terhadap tanda2 pada tubuh, karena lebih baik waspada sejak dini daripada terlambat dalam penanganan..

  • Nafalabel.com says:
    28 Februari 2016 21.28

    Thx dah sharing gan. infonya sangat berguna

  • Akhmad Al Hasni says:
    16 Maret 2016 21.37

    Ternyata seperti tanda-tanda lemah jantung. Thanks infonya

  • Sandi Maulana says:
    27 Mei 2016 00.39

    kalau terdapat banyak keringat pada telapak tangan itu termasuk tandanya lemah jantung gk min??
    terima kasih

  • Blog Kencing Manis says:
    12 Juni 2017 02.49

    Penyakit lemah jantung sentiasa bermula dari kebengkakan kaki. Ramai abaikan simtom ini. Ia akan berebak sehingga air terkumpul pada paru-paru. Selain itu, jika fungsi jantung kurang dari 40%. Jangan ambil air lebih daripada 1000ml.

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar pada blog ini, komentar anda akan kami moderasi dahulu sebelum ditampilkan. Salam Blogger! Follow me @kesehatan_kita