Minggu, 25 Maret 2012

Jangan Anggap Enteng Migrain

Jangan Anggap Enteng Migrain | Info Kesehatan Kita
Jangan Anggap Enteng Migrain - Migrain bukan penyakit yang boleh dianggap enteng. Penyakit ini menyerang syaraf di kepala yang menyebabkan sakit kepala parah yang membuat orang jadi lemah. penderita sakit kepala sebelah tak boleh sekadar mengonsumsi penghilang rasa sakit untuk mengatasi migrain. Tetapi, mereka sebaiknya meminum obat yang bisa mencegah kambuhnya migrain. Gejala migrain ini seringkali diawali oleh 'aura', yaitu serangkaian gangguan pandangan berupa kilatan cahaya atau bintik-bintik hitam. Penyakit ini juga berkaitan erat dengan penyakit-penyakit lainnya. Orang yang menderita sakit kepala sebelah lebih mungkin untuk terserang sakit jantung. Selain itu, penderita migrain dua kali lebih mungkin untuk mengalami stroke dibandingkan dengan orang yang tidak menderita sakit kepala sebelah.

Untuk mengatasi rasa nyeri pada kepala ini, obat-obatan yang dikonsumsi sering kali tidak memiliki dampak berarti bagi penderita migrain. Namun, mengonkumsi beberapa jenis obat yang disebut triptans atau yang juga dikenal sebagai serotonin agonists dan obat ergotamine dapat digunakan untuk mencegah dampak terburuk. Khususnya, jika pasien menderita gejala sakit kepala sebelah untuk pertama kalinya.

Mengenai permanen atau tidaknya penyakit ini, para peneliti belum bisa memastikan. Namun, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa dampak yang muncul karena sakit kepala sebelah itu bersifat permanen. Kesimpulan lainnya, tidak terlihat adanya perbedaan atau pengaruh dalam hal ingatan dan dampak kognitif lain pada pasien migrain. Semoga bermanfaat, salam Info Kesehatan Kita.

Rekomendasi Post

20 Responses to “Jangan Anggap Enteng Migrain”

  • yyudi.com says:
    31 Maret 2012 20.39

    Thanks gan, nice info...

    BLACKHAT Fast Payment cara cepat dapet dollar dan payout. Cma butuh seminggu langsung payout. Software yg bekerja, potensi $500/bln. Kunjungi
    Blackhat Fast Payment

  • SEKTIM says:
    1 April 2012 23.06

    Nice info gan.
    Keep sharing

  • Adi Pradana | Info Kesehatan Kita says:
    1 April 2012 23.34

    @yyudi.com : Thanks, maaf tidak berminat untuk iklannya. salam kenal

    @SEKTIM : Keep Blogging dude...

  • WIRELESS DATALOGGER says:
    3 April 2012 19.53

    kalau sudah terkena migrain bener2 merepotkan bagi saya.. :/

  • jual beli barang says:
    16 April 2012 23.38

    Semoga gak kena seperti yang ini ya, tapi nice info gan

  • cara menghilangkan keputihan says:
    24 April 2012 06.18

    iya nih, migran merupakan penyakit sakit yg berbahya, apalagi bagi ibu hamil, sy jadi pusing..

  • ya, harus diwaspadai meskipun mungkin hanya sedikit pusing, apabila gejala ini sering, harus segera periksa ke dokter..
    nice info
    :)

  • Dhidhit says:
    2 Juni 2012 03.58

    Jangan anggap enteng segala macam penyakit termasuk migrain, segera periksa ke dokter

  • Diana says:
    9 Juni 2012 00.44

    saya biasanya cuma minum obat untuk menghilangkan sakit kepala aja. berartilain kali saya cari deh obat untuk mencegah migrain.

  • nuokovic says:
    14 Juni 2012 08.38

    migren itu pusing bukan,?tapi kenapa iya jaman sekarang banyak bgt orang yang mau pusing/mabuk.
    heu heu heu

  • nuokovic says:
    14 Juni 2012 08.39

    tanks ganz atas informasinya,,..

  • obat herbal xamthone plus says:
    2 Juli 2012 05.57

    untuk anda yang mempunyai keluhan migrain jangan khawatir karena kini telah hadir obta herbal xamthone plus, aman di konsumsi serta tidak menimbulkan efek samping,, :D

  • cvhie says:
    14 Juli 2012 01.16

    migrain dah parah sulit tuk dapat sembuh kembali,,,,

  • Dhidhit says:
    27 Juli 2012 02.31

    Ternyata migrain tidak bisa dianggap enteng

  • Cara Menyembuhkan Liver says:
    14 Agustus 2012 07.15

    nice infonya gan!!!
    kini kita harus waspada terhadap penyakit ini

  • Cara Menyembuhkan Luka Diabetes says:
    14 Agustus 2012 07.18

    tapi kebanyakan orang slalu menganggap enteng penyakit ini!!!
    patut di sebar luaskan
    izin copas gan

  • cara menyembuhkan penyakit maag says:
    15 Agustus 2012 22.21

    thanks gan informasinya

  • Paket Tour Promo Wisata Thailand 2013 says:
    10 Desember 2012 23.11

    thanks infonya mas,,,
    iya kebanyakan orang tuh emang anggap migrain itu biasa2 aja,,,
    tapi kenyataanya berbahaya juga yah

  • Paket Wisata Murah 2013 Terlengkap says:
    10 Desember 2012 23.31

    makasih banget infonya mas!!

  • obat alami kista says:
    30 Januari 2013 21.32

    penyakit migrain memang tidak bisa di anggap enteng karena kalo di biarkan juga akan berakibat serius.

Poskan Komentar

Terima kasih telah memberi komentar pada blog ini, komentar anda akan kami moderasi dahulu sebelum ditampilkan. Salam Blogger! Follow me @kesehatan_kita