Rabu, 15 Februari 2012

Didik Anak Anda Untuk Rajin Sikat Gigi

Info Kesehatan Kita
Didik anak anda untuk rajin sikat gigi - Jika anda orang tua yang memiliki anak balita pasti mengalami keresahan dengan masalah kesehatan gigi anaknya. Kebanyakan anak sangat sulit untuk disuruh menyikat gigi. Sedangkan mereka sangat gemar menyantap permen dan makanan manis. Kebiasaan merawat gigi sangatlah penting dilatih dari lingkungan terdekat anak yaitu keluarga. Sudah sepantasnya kita sebagai orang tua memberikan contoh kepada anak tentang kebiasaan merawat gigi yang baik secara teratur. Namun tak akan ampuh jika hanya semata-mata dilakukan dengan cara menggurui atau menyuruh anak saja. Agar anak mau melakukan kebiasaan membersihkan gigi dengan baik dan teratur sebaiknya lakukanlah dengan cara edutainment. Yaitu cara mendidik anak anda untuk rajin sikat gigi dengan entertainment atau dengan cara yang menyenangkan bagi anak. Sebagai contohnya dapat dilihat dari iklan salah satu produk pasta gigi saat ini. Itulah contoh memberikan edutaintment, seperti mengajak anak menyikat gigi sambil menceritakan sebuah dongeng atau sambil bernyanyi. Pilihlah cara yang sekiranya sesuai dengan minat anak. Selain itu perhatikan pula produk perawaan gigi yang hendak diberikan kepada anak. Pilih produk perawatan gigi yang memang dikhususkan bagi usia anak-anak. Kesehatan gigi akan mempengaruhi pertumbuhan anak, karena itulah rawatlah kesehatan gigi anak anda. Semoga kita sehat selalu.

Rekomendasi Post

7 Responses to “Didik Anak Anda Untuk Rajin Sikat Gigi”

  • Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik says:
    17 Februari 2012 pukul 02.11

    Gampang-gampang susah mengajak anak untuk bersikat gigi...
    Nice post sob ,,,

    wilujeng ngeblog

  • Adi Pradana says:
    17 Februari 2012 pukul 15.59

    @sakahayang dot com : okey, thanks. kita harus tetap sabar dalam mendidik anak untuk rajin sikat gigi. wilujeng ngeblog juga sob.

  • nuokovic says:
    14 Juni 2012 pukul 08.06

    kita harus membiasakan diri dari kecil gosok gigi,klo sudah besar bisa susah kita menyuruhnya..

  • nuokovic says:
    14 Juni 2012 pukul 08.07

    info yang bermanfaat bwt anak kita..
    tanks ia ganz infonya..

  • Paket Umroh Plus Istanbul says:
    26 Agustus 2012 pukul 23.44

    yap memang harus dibiasakan sejak dini..

  • paket umroh 2013 says:
    24 September 2012 pukul 00.35

    setujuu gan!

  • Karakter Pendidikan says:
    18 November 2012 pukul 06.42

    anak usia 4-5 tahun paling susah diajak untuk gosok gigi, sampai harus ngomel-ngomel

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar pada blog ini, komentar anda akan kami moderasi dahulu sebelum ditampilkan. Salam Blogger! Follow me @kesehatan_kita